Kamu Harus Tanam 3 Tumbuhan Obat Ini di Pekarangan Rumah!! Sebab Banyak Sekali Manfaatnya


jika Anda sukai berkebun, serta mempunyai pekarangan yang cukup luas, mungkin saja Anda dapat menambahkan tanaman ini. Selain memberi koleksi, tanaman ini begitu bermanfaat untuk kesehatan.

Berikut ketiga tanaman itu, seperti diambil Indiatimes, Jumat (26/2/2016) : 

1. Aloe vera 

Tanaman ini memiliki kandungan getah tidak tipis yang cukup pahit, namun memiliki kandungan protein yang memiliki kandungan 18 dari 20 asam amino yang diketemukan pada badan. Diluar itu, tumbuhan yang populer dengan sebutan lidah buaya ini dapat memiliki kandungan vitamin A, B, C serta E serta karbohidrat kompleks yang bisa memberi nutrisi untuk badan.

Aloe vera dapat juga diaplikasikan pada jerawat atau dioles-oleskan untuk luka, luka kecil, kulit kering serta luka bakar yang kronis. Mengaplikasikannya pada rambut serta kulit kepala bisa mencegah gatal-gatal serta ketombe dan kurangi rambut rontok. Sedang jika dikonsumsi, tanaman ini dapat menangani sembelit serta menolong penurunan berat tubuh.

2. Daun antanan (pegagan) 

Pegagan adalah tanaman herbal yang mungkin saja telah banyak di kenal orang-orang Indonesia. Banyak yang yakin, tumbuhan ini bisa tingkatkan daya ingat serta kecerdasan, melawan stres serta depresi, mengobati masalah system saraf, tingkatkan refleks, tingkatkan libido, menghindar penuaan awal serta menyembuhkan kelainan darah, masalah jantung, infeksi saluran kemih, penyakit kelamin serta hepatitis.

Dokter spesialis kulit, dr. Titi Fauzia Moertolo, SpKK pernah mempelajari manfaat dari daun antanan ini. Akhirnya, tidak hanya bisa menyembuhkan luka, tumbuhan bernama latin (Centella asiatica (L.) Urban ini efisien untuk menyembuhkan jerawat serta sisa luka di muka.

3. Mint 

Tidak hanya harum serta beri kesegaran, ramuan ini dapat begitu sehat. Minum teh dengan daun mint bakal kurangi masalah pencernaan serta ketidaknyamanan perut. Diluar itu tumbuhan ini bisa mencegah kanker, tingkatkan kekebalan badan, menangani morning sickness, kram menstruasi serta mencegah alergi serta asma. Mint dapat juga membunuh bakteri di mulut, membuat perlindungan gigi dari gigi berlubang serta melindungi napas Anda fresh.

0 Response to "Kamu Harus Tanam 3 Tumbuhan Obat Ini di Pekarangan Rumah!! Sebab Banyak Sekali Manfaatnya"

Post a Comment