Khasiat Biji Rambutan untuk Kesehatan, Diabetes & Sakit Pinggang!!! Jangan Lupa Share!!


Manfaat Biji Rambutan 

Buah rambutan (nephelium lappaceum) adalah tanaman tropis yang termasuk dalam suku Sapincia Ceap atau lerak-lerakan. Tanaman ini datang dari kepulauan Asia Tenggara yang banyak ditanam sebagai pohon buah atau dapat kita dapatkan sebagai tumbuhan liar diluar jawa.

Rambutan mempunyai kandungan karbohidrat, lemak, protein, fosfor, besi, vitamin C serta kalsium. Kulit buahnya memiliki kandungan tannin serta saponin. Bijinya memiliki kandungan polifenol serta lemak, kulit batangnya memiliki kandungan tannin, flavonida, saponin, zat besi serta pectic substance. Sedang daun rambutan memiliki kandungan saponin serta tannin. Didalam buah rambutan tersimpan manfaat sebagai obat yg tidak ternilai harga nya. Menurut kajian ahli tanaman obat tiap-tiap 100 gr memiliki kandungan 69 kalori, 58 mg vitamin, serta 18,1 gr karbohidrat. Buah rambutan juga mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi, sekitaran 2 gr per 100gram berat buah. Dengan adanya banyak kandungan didalam rambutan, bakal pas untuk kesehatan serta untuk orang – orang yang tengah berdiet.

Faedah Biji Rambutan 

Biji buah rambutan bisa jadikan sebagai obat kencing manis. Berdasar pada hasil riset yang dikerjakan oleh pakar gizi, Pram Pramono, kalau ekstrak methanol pada biji rambutan memiliki kandungan senyawa falvonoid serta fenolik. Ekstrak methanol itu memiliki kandungan senyawa yang terbagi dalam 5 fenolik (flavonoid) serta 1 fenolik bukanlah flavonoid. Faedah dari ekstrak methanol itu memiliki kesibukan hipoglikemik jadi punya potensi menolong pasien yang menderita diabetes. Diluar itu biji rambutan juga diakui dapat menyembuhkan sakit pinggang.

Langkah Bikin Obat Herbal dari Biji Rambutan 

Sediakan 5 biji rambutan dari buah yang masak.
Pisahkan biji dari daging buahnya, kemudian silakan dibersihkan.
Setelah itu potong jadi sebagian potongan kecil-kecil serta sangrai dengan api sedang
Sesudah beralih warnanya jadi kuning kecoklatan, matikan api lalu tiriskan didalam wadah, diamkan hingga dingin.
Setelah itu blender atau tumbuk biji rambutan yang sudah disangrai itu hingga memperoleh struktur yang lembut serta halus.
Kemudian, sedu bubuk biji rambutan dengan air panas, diamkan seduhan itu dingin serta air terpisah dari ampasnya.
Minum seduhan itu 1-3 kali satu hari, 30 menit saat sebelum makan. Serta jika menderita diabetes kronis konsumsi lah sehari-hari dengan cara teratur.

Nyatanya manfaat biji rambutan untuk diabetes serta sakit pinggang dapat di buat sendiri dengan gampang ramuannya. Mudah-mudahan menolong!

0 Response to "Khasiat Biji Rambutan untuk Kesehatan, Diabetes & Sakit Pinggang!!! Jangan Lupa Share!!"

Post a Comment