Aneh, Bir Ini Dibuat Dengan Ragi dari Daki Pusar Manusia


Ada-ada saja langkah orang bikin bir yang unik. Beberapa saat lalu, ada satu perusahaan Polandia yang coba bikin bir memakai bakteri yang datang dari liang kelamin seseorang wanita cantik jenis foto.

Kali ini, di negara sisi Victoria, Australia, dalam pusar manusia. Mereka menamai produknya Belly Button Beer.

Diambil dari 9news.com.au pada Sabtu (30/4/2016), Doug Bremner, salah seseorang pendiri 7 Cent Brewery menyampaikan kalau type ragi yang digunakan sudah dipelajari serta ditumbuhkembangkan dengan cara cermat agar steril.

“Sungguh-sungguh aman. Ragi yaitu ragi, bir ini tak ada bedanya dengan yang ada diluaran, “kata Bremmer pada 9news. com. au.

Ia serta kawan-kawannya coba sendiri product mereka. “Sebelumnya kami tidaklah terlalu meyakini apakah ini bakal sukses serta kami tercengang lantaran memanglah bisa. ”

Lantaran meyakini dengan sistem serta riset yang sudah dikerjakan, mereka tak cemas jadikan dirinya sebagai percobaan. “Proses isolasi type ragi kami sendiri meliputi pengusapan contoh dari pusar masing-masing pembuat bir, lantas memeriksanya pada cawan-cawan supaya, ” sekian menurut pernyataan Brendan Baker serta Matthew Boustead.

Ragi yaitu ragi, tak perduli datang dari sisi badan manapun. Pembuatan Belly Button Beer di 7 Cent Brewery. (Sumber 9news. com. au)

“Setelah inkubasi di cawan, kami melihat ada beragam jenis yang berkembang, termasuk juga sebagian koloni ragi. Kendali positif digunakan untuk mengetahui koloni-koloni ragi, sedang kendali negatif untuk meyakinkan kalau tehnik kami steril. ”

Ide tak umum ini diilhami oleh Beard Beer yang di buat dari ragi yang ada pada janggut-janggut pembuat bir Rogue di negara sisi Oregon, AS.

Tentang rasa bir daki pusar ini, pembuatnya menyampaikan, “gayanya pada Witbier dunia baru, campur Belgia, dengan sentuhan jeruk fresh serta biji ketumbar yang disangrai. ”

Ragi yaitu ragi, tak perduli datang dari sisi badan manapun. Penambahan rasa untuk Belly Button Beer di 7 Cent Brewery. (Sumber 9news. com. au)
“Ada empat type jelai yang digunakan untuk memberi rasa serta kompleksitasnya, yakni barley, gandum, oat, serta gandum hitam. ” Rasa unik gandum datang dari type ragi yang memang sungguh-sungguh untik,

Hal semacam ini bukanlah yang pertama kalinya dikerjakan oleh 7 Cent Brewery yang baru berumur 3 th. itu. Awal mulanya mereka yaitu sekawanan insinyur yang bikin sendiri bir mereka untuk kepentingan pesta.

Mereka punya niat mengenalkan Belly Button Beer dalam perhelatan 2016 Great Australasian Beer SpecTAPular (GABS), di Melbourne serta Sydney bln. depan. Mungkin saja nanti dapat dibeli disana, “kalau memperoleh respon yang lumayan, ” kata Bremmer.

0 Response to "Aneh, Bir Ini Dibuat Dengan Ragi dari Daki Pusar Manusia"

Post a Comment