Penyakit jantung Yang Bisa Disembuhkan oleh Saripati Bawang Putih.


Meskipun dikeluhkan sebagai penyebab bau mulut tak enak, bawang putih mempunyai manfaat yang mungkin bisa menyelamatkan nyawa manusia.

Diambil dari Daily Mail pada Sabtu (27/8/2016), beberapa peneliti di Los Angeles Biomedical Research Institute di Harbor-UCLA Medical Center mengungkap kalau saripati (extract) bawang putih tua bisa kurangi penimbunan plak dalam arteri hingga kurangi resiko penyakit jantung.

Penulis utama penelitian, Dr. Matthew Budoff, menyampaikan, “Penelitian ini adalah panduan lain faedah suplemen ini dalam kurangi penimbunan plak lembut serta menghindar terbentuknya plak baru didalam arteri, yang bisa mengakibatkan penyakit jantung. ”

Beberapa peserta dipilah mulai sejak awal riset untuk mengukur keseluruhan volume plak jantungnya. Demikian pula pemilahan kalsium, plak yang belum mengeras, serta plak tidak tebal.

Pemilahan dikerjakan dengan memakai cardiac computed tomography angiography (CCTA), yakni satu tehnologi pencitraan yang mengukur deposit serta pembentukan plak didalam arteri.

Sesudah pelajari, beberapa peserta diberikan satu diantara, placebo atau saripati bawang putih tua dosis 2.400 mg sehari-hari. Temuan riset tunjukkan kalau mereka yang memperoleh saripati bawang putih tua memperlambat penimbunan plak sampai 80 %.

Lebih dari itu, mereka kurangi plak lembut serta tunjukkan kemunduran plak tidak tebal.

Kata Dr. Budoff, “Kita sudah mentuntaskan studi acak, serta membawa kita untuk menyimpulkan kalau saripati bawang putih tua bisa menolong memperlambat perkembangan aterosklerosis serta membalik step awal penyakit jantung. ”

Temuan riset ini sudah diterbitkan dalam Journal of Nurition serta akhirnya sejalan dengan riset th. lalu yang dikerjakan oleh University of Missouri.

Ketika itu, riset mengungkap kalau bawang putih memberi perlindungan pada otak pada penuaan serta penyakit. Bahkan juga bawang putih diindikasikan bisa menghindar penyakit syaraf berkaitan umur, umpamanya Alzheimer’s serta Parkinson’s.

Waktu itu, beberapa peneliti temukan satu type karbohidrat pada makanan super itu. Kata Zezong Gu, profesor muda di Fakultas Kedokteran University of Missouri, “Bawang putih yaitu satu diantara suplemen makanan yang paling dikonsumsi. ”

Lanjutnya, “ Umumnya orang memandangnya sebagai makanan super, lantaran bahan yang memiliki kandungan sulfur dalam bawang putih di ketahui sebagai sumber yang hebat anti-oksidan serta perlindungan anti-inflamasi. ”

Ia meneruskan, “Para peneliti masihlah menggali beberapa ketidaksamaan langkah bawang putih berguna untuk badan manusia. ”

0 Response to "Penyakit jantung Yang Bisa Disembuhkan oleh Saripati Bawang Putih."

Post a Comment