HARAP BERHATI-HATI Pria Berperut Besar Berisiko Kanker Prostat


Ukuran pinggang yang besar mungkin saja adalah tanda jelek bagi prostat pria. Menurut riset yang baru-baru ini dipresentasikan di European Obesity Summit, pria dengan perut besar berisiko lebih tinggi terserang kanker prostat.

Beberapa peneliti temukan, setiap penambahan lingkar pinggang sekitaran 10 Cm, resiko kanker prostat naik sebesar 13 % serta resiko kematian naik sebesar 18 %.

Kelebihan lemak di sekitaran pinggang serta perut yaitu penanda ada sindrom masalah metabolik.

Masalah metabolik yaitu satu keadaan yang tingkatkan resiko penyakit jantung, kanker serta resistensi insulin, kata Manish Kohli, MD, seseorang profesor onkologi di Mayo Clinic.

Dengan resistensi insulin, badan Anda tidak bisa menyerap hormon insulin dengan benar, mengakibatkan gula darah tinggi serta tingkatkan potensi prediabetes atau diabetes.

Keadaan ini dapat berperan cukup besar dalam perubahan kanker lewat cara tingkatkan keberadaran reseptor spesifik di permukaan beberapa sel pada badan Anda. Pekerjaan reseptor ini yaitu merespon hormon spesifik, dalam masalah ini yaitu merespon hormon insulin.

Sangat banyak reseptor akan menyebabkan proliferasi sel, atau pembagian sel yg tidak teratasi, yang pada akhirnya bisa membuahkan beberapa sel kanker, terang Dr. Kohli.

Walau Anda tak keunggulan berat tubuh, mempunyai lingkar pinggang atau perut yang besar tetaplah bakal tingkatkan resiko Anda menanggung derita sindrom metabolik serta kanker prostat.

Karenanya, jaga ukuran pinggang Anda tak kian lebih 94 Cm atau lebih kecil, sekian menurut Organisasi Kesehatan Dunia.

Sesungguhnya, untuk memastikan lingkar pinggang yang ideal menurut standard kesehatan, tinggi tubuh harus juga dihitung. Itu penyebabnya, banyak pakar kesehatan memakai rasio ukuran lingkar pinggang berbanding tinggi tubuh untuk memastikan besaran resiko Anda.

Pria yang mempunyai rasio ukuran lingkar pinggang berbanding tinggi tubuh sebesar 0, 5 atau kurang (contoh : Pria dengan tinggi 178 Cm serta lingkar pinggang 90), mempunyai resiko kanker prostat lebih kecil dari pria yang mempunyai rasio semakin besar. Sekian menurut satu hasil riset di Inggris.

Baca Juga : 5 Manfaat Rambut Jaguung Bagi Kesehatan
                    Konsumsilah ini Kala Tubuh Anda Mulai Lemas 
                    Hanya Dengan Mengonsumsi Ramuan Ini Kita Bisa Menurunkan Kolesterol

0 Response to "HARAP BERHATI-HATI Pria Berperut Besar Berisiko Kanker Prostat"

Post a Comment