Perlu Kamu Ketahui 3 Fakta Mengejutkan tentang Air Mata

Sekitar lima hingga sepuluh ons air mata di produksi oleh kelenjar lakrimalis atau kelenjar air mata setiap hari, bahkan juga dalam kondisi tak menangis saja mata bisa memproduksi air mata.


Air mata bukanlah hanya berperan untuk melindungi kelembapan mata atau terlepas dari kekeringan. Berikut tiga fakta mengenai air mata yang perlu Anda ketahui seperti diambil laman Berkeley Wellness, ditulis Rabu (2/11/2016).

1. Air mata memiliki lapisan 

Secara kasat mata, air mata cuma tampak seperti air pada umumnya. Tetapi sesungguhnya air mata mempunyai tiga susunan yang terbagi dalam minyak, air, serta lendir.

Susunan air memiliki kandungan elektrolit seperti natrium serta kalium, protein, glukosa serta zat yang lain. Sementara pada susunan lemak yang berlapis minyak di bagian luar berperan untuk memperlambat penguapan. Tetapi komposisi air mata bisa berubah setiap harinya, tergantung dari keadaan tubuh serta kesehatan Anda.

2. Air mata memberi oksigen 

Air mata tidak cuma berperan sebagai pelumas saja, tetapi air mata bisa memberi oksigen serta nutrisi yang bermanfaat untuk retina. Sementara pada mata yang kering bakal mengakibatkan pandangan jadi kabur, bahkan juga air mata juga bertindak sebagai antibodi mata serta membuat perlindungan mata pada mikroorganisme asing.

3. Air mata mempunyai type berbeda 

Ada tiga type dari air mata yakni kontinyu (basal) air mata yang dibuat untuk menjalankan fungsi dasar mata dasar, seperti pelumasan. Refleks (iritan) air mata yang terjadi saat mata terserang sinar terlalu berlebih, dingin, angin, benda asing atau gas, serta air mata psikogenik yang terjadi akibat emosional.

0 Response to "Perlu Kamu Ketahui 3 Fakta Mengejutkan tentang Air Mata"

Post a Comment