INI SERING KITA ABAIKAN..!!! MULAI SEKARANG KENALI 5 MANFAAT RAMBUT JAGUNG BAGI KESEHATAN

Hasil gambar untuk manfaat-rambut-jagung

jagung adalah tanaman yang sudah lama popular di masyarakat, dimana tanaman itu sudah banyak digunakan sebagai alternatif sumber manfaat karbohidrat selain faedah padi serta faedah gandum. Serta tidak hanya di beberapa daerah di Indonesia saja, walau demikian jagung sudah jadikan sebagai makanan pokok untuk masyarakat di beberapa belahan dunia, seperti masyarakat yang tinggal di Amerika bagian Tengah serta Selatan dan sebagian negara di benua Afrika.

Walau demikian sampai kini banyak yang berasumsi kalau cuma sisi tongkol dari tanaman itu yang dapat digunakan, hingga kita kerap meremehkan sisi lain dari tanaman itu yang sesungguhnya menaruh beragam jenis faedah untuk kita. Ya, rambut jagung. Kita kerap berasumsi sepele kehadiran sisi dari tanaman jagung itu, walau sebenarnya bila kita ketahui terdapat faedah yang demikian besar dari rambut jagung itu. Apa saja itu? Sebelumnya mengulas apa sajakah faedah atau manfaat yang dapat kita peroleh dari rambut jagung, sebaiknya bila kita ketahui nutrisi yang terdapat dalam rambut jagung.

Kandungan Zat dalam Rambut Jagung 

Dari sebagian riset seperti data-data yang datang dari BPPT th. 2005 sudah temukan kalau didalam rambut jagung ada kandungan faedah anti-oksidan seperti flavonoid, saponin, serta β- karoten. Diluar itu juga ada metabolit sekunder lain yang diketemukan dalam rambut jagung seperti zat samak, minyak atsiri, minyak lemak, alantoin, zat pahit, maysin, β- sitosterol, hordenin, geraniol, mentol, limonen, dan viteksin.

Orang-orang sudah banyak mempergunakan ramuan yang datang dari rambut jagung sebagai obat tradisional ataupun dipakai sebagai bahan pembuat minuman herbal seperti teh. Mengenai faedah yang dapat diperoleh dari pemakaian rambut jagung untuk penyembuhan tradisional, diantaranya yaitu :

1. Obat hipertensi 

Beberapa orang-orang sudah memakai rambut jagung dalam penyembuhan tradisional, yakni untuk menolong menurunkan desakan darah tinggi (hipertensi). Mengenai langkah membuatnya sangat gampang, yakni :


  • cukup hanya mempersiapkan +/- 5 sampai 7 tongkol jagung muda serta 1 genggam rambut jagung. 
  • Untuk setelah itu ke-2 bahan diatas di rebus dengan memakai +/- 110 ml air bersih 
  • Minum ramuan hasil rebusan itu satu kali satu hari sepanjang 1 minggu. 


Butuh di perhatikan dalam pembuatan ramuan untuk menurunkan desakan darah ini, yaitu janganlah memakai rambut jagung dalam jumlah yang sangat banyak dalam ramuan. Hal semacam itu nanti bisa menurunkan desakan darah Anda dengan cara mencolok kurun waktu yang relatif singkat.

2. Untuk meredakan panas dalam 

Munculnya panas dalam sudah pasti bakal menyebabkan terganggunya kebiasaan kita keseharian. Walau sekarang ini banyak telah beredar obat panas dalam di market dengan beragam jenis merk yang nyatanya belum pasti aman untuk dikonsumsi. Jadi tidak ada kelirunya bila Anda mulai berusaha untuk mempergunakan ramuan alami yang datang dari rambut jagung, lantaran rambut jagung mempunyai karakter alami mendinginkan. Mengenai langkah meramunya yaitu :


  • Anda cukup mempersiapkan irisan daun pandan serta sekitaran 30-40 gr rambut jagung 
  • Rebus ke-2 bahan itu dengan memakai air yang bersih sampai mendidih 
  • Biarlah air rebusan jadi dingin, kemudian minum ramuan itu dengan cara teratur 


3. Untuk menyembuhkan batu ginjal 

Batu ginjal dapat juga diobati dengan memakai ramuan yang terbuat dari rambut jagung, langkahnya yaitu :


  • Terlebih dulu sediakan berbahan yakni jagung muda fresh sejumlah 4 tongkol, 1 genggam rambut jagung, dan sekitaran 8 helai daun keji beling yang masihlah segar 
  • Lalu rebus beberapa bahan itu diatas dengan memakai air bersih sekitaran 110 ml sampai mendidih. 
  • Sesudah dingin, minum ramuan itu satu kali satu hari sepanjang +/- 14 hari (2 minggu) 


Sesudah batu ginjal keluar (baik berbentuk butiran ataupun buih), baiknya selekasnya hentikan mengkonsumsi ramuan itu. Teruskan dengan konsumsi ramuan herbal yang lain yang datang dari faedah daun kumis kucing serta daun meniran yang di rebus atau diseduh seperti teh

4. Untuk meluruhkan batu empedu 

Masalah batu empedu dapat juga diatasi dengan konsumsi ramuan yang datang dari rambut jagung. Langkah membuatnya juga termasuk sangatlah gampang, yakni :


  • Anda cukup mempersiapkan +/- 30 gr rambut jagung 
  • Rebus bahan itu dengan memakai air bersih sampai mendidih 
  • Kemudian saring air rebusan dengan memakai saringan atau kain tidak tebal lantas dinginkan sepanjang sebagian saat 
  • Saring kembali ramuan itu sebelumnya Anda meminumnya. 
  • Mengkonsumsi ramuan itu 1 kali sehari 


5. Sebagai diuretik 

Kadang-kadang kita alami masalah waktu menginginkan buang air kencing. Hal semacam ini dikarenakan oleh ada masalah pada saluran kemih atau saluran kencing. Namun Anda tidak butuh cemas, untuk menangani permasalahan itu, Anda dapat memakai herbal alami yang datang dari rambut jagung. Langkahnya yaitu :


  • Anda cukup mempersiapkan +/- 30 sampai 50 gr rambut jagung dan satu buah rimpang jahe yang memiliki ukuran sedang 
  • Teruskan dengan merebus beberapa bahan itu dengan memakai air bersih seperlunya sampai mendidih. 
  • Kemudian diamkan sebagian waktu sampai air rebusan jadi dingin, lantas saring 
  • Minumlah ramuan tersebut 


Rambut jagung yang seperti apakah yang baik untuk bikin ramuan-ramuan diatas?

Manfaat peroleh hasil serta faedah yang optimal, baiknya Anda pilih rambut jagung yang masihlah fresh, berarti rambut jagung yang masihlah terbungkus oleh pelepah jagung. Jadi dengan kata lain, rambut jagung yang baiknya dipakai untuk bikin ramuan herba yaitu yang datang dari jagung muda. Lantaran beberapa ahli herbal mengatakan kalau rambut jagung sisi dalam lebih bersih serta sarat bakal kandungan beberapa zat yang berguna.

0 Response to "INI SERING KITA ABAIKAN..!!! MULAI SEKARANG KENALI 5 MANFAAT RAMBUT JAGUNG BAGI KESEHATAN"

Post a Comment