MANFAAT BIJI MAHONI UNTUK KESEHATAN BESERTA EFEK SMPINGNYA

Khasiat Biji Mahoni Untuk Kesehatan

Mahoni banyak digunakan batangnya, sedang bijinya nyatanya begitu berguna untuk kesehatan. Ini karena biji mahoni kaya saponin serta flavonoid yang mensupport kesehatan badan. Peredaran darah yg tidak lancar akibat terhalang bisa diobati dengan konsumsi biji mahoni. Kandungan cholesterol jahat yang tinggi bisa di turunkan oleh mahoni. Faedah biji mahoni yang lain yaitu sebagai pereda rasa sakit, kurangi timbunan lemak di saluran darah, kurangi pendarahan, melawan radikal bebas, tingkatkan kekebalan badan, menghindar penggumpalan darah, tingkatkan manfaat hati, menetralkan kandungan gula darah, dan lain-lain. Artikel terlebih dulu, mengenai Faedah Lada Hitam untuk Kesehatan serta Kecantikan.

Mahoni berbentuk anti-jamur serta anti-piretik (menurunkan panas). Buah pahit ini dapat bermanfaat untuk menurunkan hipertensi, kembalikan selera makan, menyembuhkan demam, serta tingkatkan immunitas. Faedah terbesar dari biji mahoni yaitu sebagai obat malaria serta diabetes. Sedang resikonya pemakaian biji mahoni dalam dosis terlalu berlebih bisa menyebabkan terbentuknya batu empedu.

Langkah Konsumsi Biji Mahoni 


  1. Anda dapat makan biji mahoni sesudah mengupas kulit luarnya. Sudah pasti bila anda tahan dengan rasa pahitnya. 
  2. Seduh bubuk hasil dari biji mahoni yang sudah ditumbuk halus ke air panas. 
  3. Beragam ekstrak biji mahoni saat ini di buat. Ada yang dikemas berbentuk serbuk, kapsul, minyak esensial, serbuk instan, dan lain-lain. Tentukan sesuai sama selera anda. Untuk bikin serbuk, keringkan biji mahoni lalu giling sampai halus. 


Biji Mahoni efisien untuk mengobati penyakit di bawah ini 

-Kurang selera makan
- Hipertensi - Demam
- Eksim/Gatal-gatal
- Diabetes - Rematik
- Masuk Angin
- Demam

Penggunaan Biji Mahoni untuk menyembuhkan Penyakit
Dosis yang dianjurkan yaitu 1/2 sdm bubuk biji mahoni. Anda bisa bikin serbuk biji mahoni lewat cara menggilingnya.

Ramuan Alami memakai Biji Mahoni 

1. Tingkatkan selera makan 

Seduh ½ sdm bubuk biji mahoni kedalam sepertiga cangkir air panas. Lalu, berikan 1 sdm madu. Baiknya anda minum ramuan ini dalam kondisi hangat sejumlah 3 kali dalam satu hari.

2. Menyembuhkan diabetes 

Seduh 1/2 sdm bubuk biji mahoni kedalam sepertiga cangkir air yang mendidih. Dalam kondisi hangat, minum air ramuan ini 1/2 jam sebelumnya makan. Minum ramuan itu 3 kali dalam satu hari.

3. Menurunkan Tekanan darah tinggi 

Seduh 8 gr biji mahoni kedalam 2 gelas air mendidih. Tunggulah sampai dingin, lalu saring. Minum ramuan tersebut di pagi serta sore, semasing 1 gelas. Anda dapat memberikan madu untuk kurangi rasa pahit.

4. Menyembuhkan Demam atau masuk angin

Seduh ½ sdm bubuk biji mahoni kedalam ¼ gelas air panas. Berikan 1 sdm madu, lalu minum dalam kondisi hangat sejumlah 3 kali satu hari.

5. Menangani Eksim serta rematik 

Seduh ½ sdm bubuk biji mahoni kedalam ½ gelas air panas. Berikan madu seperlunya, lalu minum pada saat hangat sejumlah 3 kali dalam satu hari. Baca : Ramuan Alami Untuk Mengobati Asam Urat.

Dampak Samping Pemakaian Mahoni sebagai obat alami Mengkonsumsi biji mahoni terlalu berlebih bisa menyebabkan terbentuknya cholesterol di cairan empedu yang bisa mengakibatkan batu empedu. Hal semacam ini berkaitan ada saponin serta flavonoid dalam mahoni. Jadi, dosis paling banyak yaitu 200 mg /hari.

Flavonoid yang ada dalam mahoni memanglah efisien untuk menurunkan hipertensi. Tetapi pemakaian terlalu berlebih bisa mengakibatkan dampak tak baik untuk badan. Jadi, anda mesti bijak konsumsi biji ini. Menurut beberapa pakar herbal, dosis yang pas dalam konsumsi biji mahoni yaitu 1 biji /hari. Ini bila biji itu segera dikonsumsi sebagai obat alami. Sedang berbentuk ekstrak, anda dapat sesuaikan dosisnya. Catat Komentar Anda!

0 Response to "MANFAAT BIJI MAHONI UNTUK KESEHATAN BESERTA EFEK SMPINGNYA"

Post a Comment